Tips Biar Lebih Bersahabat Dengan Keluarga

Tips Agar Lebih Dekat dengan Keluarga – Kesibukan seringkali menciptakan korelasi dalam sebuah keluarga menjadi renggang. Baik itu ayah, ibu, atau sebagai anak, semua mempunyai acara masing-masing yang menciptakan jarang bertemu.Meski begitu, sudah seharusnya kita meluangkan waktu quality time bersama keluarga minimal satu ahad sekali. Nah, jikalau posisi kita sebagai anak misalnya, tentunya kita harus membagi waktu dengan baik, memisahkan antara urusan sekolah/kuliah, belajar, berkumpul bersama teman-teman, me time juga untuk keluarga. Jangan mentang-mentang orang renta sibuk, kamu ikut-ikutan tidak punya waktu untuk sekedar bertegur sapa dengan mereka ya, Sobat Bala!

Usahakan untuk menempatkan keluarga menjadi prioritas utama dalam hidupmu. Berikut ini Bala akan mengembangkan tips biar kamu lebih dekat dengan keluarga. Simak yuk!

Merayakan Pencapaian-Pencapaian Walaupun Kecil

Jangan menunggu moment ulang tahun atau aniversary saja, kamu sanggup mulai membiasakan untuk merayakan pencapaian-pencapaian anggota keluargamu meski hanya hal yang kecil. Misalnya, kakakmu yang gres sanggup lisensi mengemudi atau adikmu yang gres masuk TK. Apapun itu, rayakan. Kebahagiaan satu anggota keluarga, yakni kebahagiaan bagi seluruh anggota keluarga.

Sarapan Bersama Sebelum Berangkat Beraktivitas di Pagi Hari

Waktu sarapan di pagi hari sanggup jadi ‘quality time’ yang tepat sebelum berangkat beraktivitas sepanjang hari. Inilah kesempatanmu untuk bertatap muka, saling menyapa keluargamu dengan kondisi pikiran yang fresh sehingga keakraban lebih terjalin. Jangan lupa saling menyemangati sehingga memberi energi perhiasan ketika beraktivitas nanti.

Menonton Acara Televisi Favorit Keluarga

Quality time berikutnya yakni dengan menonton program TV favorit di ruang keluarga. Atau sanggup juga menonton film yang sudah usang ingin ditonton lewat DVD. Kamu sanggup menonton sambil membahas apa yang sedang di tonton, makan cemilan juga tertawa bersama. Tertawalah bersama dengan sesama anggota keluarga tanpa jaim. Kamu bebas berekspresi sesuka hati, toh itu keluargamu sendiri.

Sesibuk Apapun, Jangan Lupa Saling Memberi Kabar

Jika sama-sama sibuk beraktivitas di luar rumah dan tidak sempat bertemu, setidaknya harus meluangkan waktu untuk memberi kabar. Toh kini sudah semakin gampang contohnya dengan menciptakan grup khusus anggota keluarga. Simpel tapi tetap terhubung. Atau jangan sungkan untuk menelepon ayah ibumu, menelpon pacar saja rajin, sama orang renta juga dong? Perhatian kecil efeknya besar juga lho.

Rencanakan Liburan

Rencanakan dari kini untuk liburan bersama, minimal satu tahun sekali bersama seluruh anggota keluarga tanpa kecuali. Pilih waktu yang semuanya sanggup ikut, misal ketika weekend atau long weekend di final tahun. Bahkan, tak mengapa jikalau kamu harus ambil cuti demi berkumpul dengan keluarga. Apalah arti uang, jikalau kerja capek-capek tidak sanggup menikmatinya bersama keluarga tercinta.

‘Ngopi’ yakni Waktu Terbaik

Moment terbaik lainnya yakni ketika ngopi atau ngeteh dan sanggup mengobrol santai sepusanya. Pilih waktu yang tepat, contohnya sore hari atau ketika hari libur. Saat itu, hindari semua hal yang berbau pekerjaan atau urusan lainnya diluar keluarga. Saatnya kamu mengembangkan dongeng yang menyenangkan sambil menyeruput kopi dan mengunyah cemilan. Hindari segala macam bentuk dialog yang mengandung perselisihan pendapat apalagi yang memicu pertengkaran. Saatnya merilekskan pikiran.

Jauhkan Gadget Selagi Berkumpul dengan Keluarga

Tips yang paling penting dari semua tips di atas, ketika berkumpul dengan keluarga, jauhkan gadget-mu baik itu smartphone, tablet, laptop dan alat komunikasi lainnya terutama yang berafiliasi dengan social media. Fokuslah dengan apa/siapa yang ada di depanmu. Semua yang ada di dunia maya atau ada di dalam layar mungil itu tidak sebanding dengan waktu berhargamu dengan keluarga. Matikan layarmu, dan hiduplah di dunia nyata!

Itulah tips biar kamu lebih dekat dengan keluarga. Tips yang sederhana, bukan? Tapi rasakan efeknya ketika kamu mulai mempraktikkannya.

Tag:

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *