9 Ciri Orang Kreatif Yang Bahkan Kau Sendiri Tak Menyadarinya

Apa yang kamu pikirkan ketika mendengar orang kreatif?

Tangan berlumuran cat, jemari yang menari di atas keyboard menuliskan ratusan lembar halaman novel, atau tangan memetik gitar dengan baik, mungkin itulah yang tergambar di benak Anda dikala mendengar kata orang kreatif.

Ya, orang kreatif memang sanggup saja berkutat pada “hal-hal kreatif” di atas. Namun, gotong royong ada ciri-ciri lain yang mengambarkan bahwa kamu ialah orang kreatif. Tanda tersebut mungkin saja ada pada diri kamu, namun kamu tidak menyadarinya.

Apa saja 9 tanda bahwa kamu ialah orang kreatif tersebut? Simak satu persatu dalam klarifikasi berikut ini:

1. Responmu Tidak Masuk Akal

Kamu sering merespon segala sesuatu secara impulsif dan kadang… Tidak masuk akal! Kamu tidak memikirkan bagaimana efek yang terjadi apabila kamu melakukannya. Kamu hanya mengikuti intuisi kamu untuk melaksanakan sesuatu atau menanggapi sebuah peristiwa.

Contohnya ialah ketika tiba-tiba kamu mentraktir temanmu padahal dalam dompetmu itu ialah uang jajan terakhirmu. Kamu nggak begitu memikirkan bagaimana untuk hidup seminggu ke depan. Contoh lainnya ialah ketika kamu berani mengirimkan lamaran pekerjaan pada perusahaan yang memperlihatkan lowongan, meskipun kamu tau persis bahwa kamu tidak memenuhi kualifikasi mereka. Namun, efek baiknya dari keberanian dan spontanitas ini ialah kamu sanggup saja mendapat pengalaman seru akhir ketidakmasukakalanmu itu, Guys!

2. Kamu Tahu Perbedaan Terpenting Antara Mimpi dan Kenyataan

Kata Nidji, mimpi ialah kunci untuk menaklukkan dunia. Kamu tahu persis, bermimpi besar dan hebat sanggup membuka kunci pencapaian yang hebat pula. Namun, kamu juga sadar bahwa sehabis bermimpi, ada langkah-langkah nyata yang harus ditempuh untuk mewujudkan mimpi tersebut. Kamu menyadari kenyataan.

3. Kamu Bisa Mengatakan Karyamu Bukan yang Terbaik, Namun Tak Ada Seni yang Buruk

Kamu punya cara untuk menghargai karyamu sendiri. Kamu memang tidak mengklaim bahwa karyamu ialah yang terbaik, namun kamu juga berprinsip bahwa tidak ada seni yang buruk. Kamu berpikir bahwa setiap karya ialah proses menuju kebaikan.

4. Kamu Mengamati Segala Sesuatu dan Menyimpannya dalam Benak

Kamu ialah pengamat yang baik. Segala detail yang ada di sekitarmu kamu amati dengan baik. Kamu tidak memerlukan catatan untuk mendokumentasikan hasil temuanmu. Kamu menyimpannya dalam benak, dan mengeluarkannya kembali dikala butuh. Itulah daya kreatif yang langka untuk dimiliki, alasannya ialah intinya insan itu pelupa (ups!).

5. Kamu Tidak Menunggu Keberuntungan, Kamu Menciptakannya

Kamu selalu membuat keberuntungan, bukan hanya duduk membisu menunggunya. Kamu membuat peluang untuk meraih kesuksesan, sehingga banyak pencapaian gila yang kamu selesaikan berkat perilaku baikmu ini.

6. Kamu Tidak Meratapi Kegagalan

Alih-alih meratapinya, kamu menentukan untuk bangun dan memperbaikinya. Tidak menyesali kegagalan ialah ciri orang kreatif yang sering terlupakan. Orang kreatif tidak pernah takut pada kegagalan. Justru kegagalan ialah caranya untuk menjadi lebih kreatif.

7. Resikomu Sebesar Imbalanmu

Kamu sanggup menanggung resiko sebesar imbalan dan penghargaan yang diberikan. Jika pernghargaannya tinggi, tentu resikonya akan tinggi pula. Namun kamu tetap berani menanggung resiko yang besar tersebut.

8. Melibatkan Diri dengan Orang Berbakat

Kamu selalu ingin tahu bagaimana cara orang berbakat merealisasikan talenta mereka. Kamu suka berdekat-dekatan dengan orang berbakat menyerupai mengikuti kursus seni, menari, melukis, menulis dan olahraga. Belajar dari ahlinya membuatmu “mewarisi” talenta alami mereka.

9. Kamu Mengejar Mimpi dan Menghidupkan Passion

Dalam hidup, kamu selalu mengejar mimpi dan berusaha mewujudkan passionmu. Kamu tidak takut untuk mengaktualisasikan diri dengan melakoni apa yang kamu sukai (meski itu bukan perihal seni). Hal itu memperlihatkan bahwa kamu ialah orang kreatif!

Tag:

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *