4 Cara Mudah Cek Saldo Tapcash BNI Anti Ribet  

Oktober 19, 2020 by Tidak ada Komentar

Pertumbuhan teknologi tidak hanya sebatas penyebaran gawai yang begitu masif. Tapi kini sudah merambah ke sistem perbankan. Salah satunya adalah adanya sistem e-money atau uang elektronik. Tapcash BNI merupakan salah satu inovasi uang elektronik yang dikeluarkan BNI.

Uang elektronik ini bisa digunakan sebagai pengganti uang tunai yang bisa digunakan di mana saja. Baik di tol, minimarket dan lainnya. Berikut ini ada beberapa informasi untuk cek saldo tapcash BNI agar Anda bisa memastikan uang yang tersedia masih mencukupi untuk melakukan pembayaran.

1. Minimarket

Bagi Anda yang sedang berada diperjalanan, Anda bisa mengecek saldo uang eletronik di minimarket. Ada banyak minimarket yang bisa Anda tanyai apakah bisa mengecek saldo atau tidak. Pada umumnya minimarket yang bia mengecek saldo adalah minimarket yang menyediakan mesin EDC.

Hal ini menjadi salah satu cara untuk cek saldo terutama bagi Anda yang tidak memiliki ponsel pintar yang disertai dengan teknologi NFC. Anda tinggal tanyakan kepada petugas minimarket lalu petugas akan segera mengeceknya. Apabila Anda menghendaki untuk mengisi uang elektronik sekalian, biasanya Anda dikenai biaya administrasi kurang lebih Rp1.000,- sampai Rp2.500,-

2. Merchant atau Kantor Cabang

Selain menggunakan mesin EDC yang ada pada minimarket, Anda juga bisa menggunakan mesin EDC yang ada pada kantor cabang atau merchant tertentu untuk cek saldo. Caranya cukup mudah untuk menggunakannya. Anda tinggal memilih menu Tapcash BNI kemudian tekan enter.

Jika sudah berhasil, maka ada pilihan berikutnya dan Anda bisa memilih Balance atau Balance Inquiry lalu tekan enter lagi. Setelah itu, Anda bisa menempelkan kartu pada reader atau bagian pembaca dengan segera pada mesin EDC tersebut. Tak lama kemudian, Anda bisa melihat informasi saldo Tapcash. Apabila Anda menghendaki untuk mencetaknya, Anda bisa memilih pilihan cetak.

3. ATM Non Tunai atau Tunai

ATM adalah salah satu pilihan lainnya yang bisa Anda coba. Anda bisa menggunakan mesin ATM untuk mengecek saldo uang elektronik baik itu melalui ATM Tunai maupun ATM Non Tunai. Asalkan pada mesin ATM terdapat stiker atau tanda yang menandakan bahwasannya mesin tersebut dapat mengecek ataupun mengisi ulang saldo uang elektronik.

Adapun caranya untuk mengecek sisa saldo adalah Anda hanya tinggal tombol Accept atau Enter yang biasanya memiliki warna hijau. Berikutnya Anda akan dihadapkan dengan pilihan bahasa yang bisa Anda sesuaikan dengan kenyamanan Anda dalam bertransaksi. Jika sudah Anda memilih bahasa, maka Anda akan melihat pilihan dan pilihlah BNI Tapcash.

Kemudian Anda bisa memilih Balance Inquiry lalu letakkan kartu uang eletronik tersebut pada mesin pembaca yang ada tanda stiker. Tak lama kemudian akan ada informasi sisa saldo dalam uang elektronik Anda.

4.  Marketplace

Apabila Anda memiliki akun pada marketplace misalnya pada blibli, Anda juga bisa mengecek saldo uang elektronik Anda. Caranya cukup mudah. Tinggal masuk pada akun Anda lalu pilih kategori pulsa. Anda akan menemukan kategori lagi yaitu uang elektronik. Setelah itu Anda bisa menempelkan kartu uang elektronik Anda pada ponsel.

Lalu ikuti perintah yang tertera pada layat ponsel dan tunggu hingga saldo Anda terbaca. Bagi Anda yang belum memiliki aplikasi marketplace ini, Anda bisa mendaftarkan diri terlebih dahulu agar bisa merasakan manfaat lainnya.

Nah demikianlah beberapa pilihan untuk cek saldo Tapcash BNI yang bisa Anda lakukan. Bagi Anda yang ingin mengecek sisa saldo pada uang elektronik yang menggunakan aplikasi, pastikan bahwa ponsel Anda memiliki teknologi NFC. Pasalnya teknologi inilah yang membantu membaca kartu dengan aplikasi yang ada di dalam ponsel.

Tag:

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *